Posted on

Santamartamys Rufodorsalis “Sipengerat” Muncul Lagi Setelah Hilang Seabad Lebih

Headline

Kolombia – Pengerat misterius Amerika Selatan ini terakhir terlihat pada 1898. Mengejutkannya, hewan ini tiba-tiba muncul kembali di cagar alam Kolombia.

Tikus pohon berjambul merah ini bernama Santamartamys Rufodorsalis. Setelah 113 tahun menghilang, hewan ini muncul di cagar selama hampir dua jam. Sementara itu, para peneliti mengambil gambar-gambar hewan yang awalnya disangka punah ini.

Pengerat malam ini tepatnya muncul 4 Mei lalu di El Dorado Nature Reserve di utara jauh Kolombia. Hewan ini ditemukan dua peneliti sukarela di cagar itu yang awalnya ingin mengawasi amfibi terancam punah, Lizzie Noble dan Simon McKeown.

Hewan ini ‘berpose’ tenang saat diambil gambarnya sebelum akhirnya kembali ke dalam hutan. “Hewan ini berputar-putar di dekat tempat kami duduk. Nampaknya, ia tak terganggu hal-hal yang kami perbuat,” kata Noble.

“Kami sangat senang bisa menemukan kembali makhluk menakjubkan ini setelah bekerja sukarela selama sebulan. Nampaknya, El Dorado Reserve memiliki banyak hal menarik untuk diungkap

INILAH.COM

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s